Transmission Case, berfungsi sebagai tempat berdiamnya semua komponen transmisi
Shift Fork, berfungsi sebagai garfu pemindah gigi
Input Shaft, berfungsi untuk meneruskan putaran dari kopling ke transmisi / counter gear
Counter Gear, berfungsi untuk meneruskan putaran dari inputshaft ke gigi percepatan
Gigi percepatan, berfungsi untuk merubah momen yang dihasilkan mesin sesuai dengan kebutuhan (beban mesin dan kondisi jalan)
Hub Sleave, berfungsi untuk mengunci singkromes dengan gigi percepatan sehingga memungkinkan output shap bisa perputar dan berhenti
Sinkronizer ring / Singkromes, berfungsi sebagai komponen transmisi yang memungkinkan perpindahan gigi pada transmisi dapat bekerja/hidup
Reverse Gear, berfungsi sebagai gear perubah arah putaran output shaft sehingga memungkinkan kendaraan bisa bergerak mundur
Main Bearing, berfungsi sebagai bantalan output shaft
Output shaft, berfungsi untuk meneruskan putaran dari transmisi ke propeller shaft
Extension Housing, berfungsi sebagai penutup output shaft sekaligus dudukan tongkat perseneling.
Laman
Laman
- Beranda
- Sistem hidrolik
- Pengertian Rear Axle Shaft
- Keselamatan dan Kesehatan Kerja di Bengkel Otomoti...
- Alat Keselamatan Kerja di Bengkel Otomotif
- Nama komponen dan fungsi transmisi manual :
- CARA KERJA TRANSMISI MANUAL
- Fungsi Transmisi Manual
- Ciri-Ciri Ada Masalah Pada Gardan Mobil
- Pengertian dan Fungsi Gardan
- Cara Merawat Differential Atau Gardan Mobil
Nama komponen dan fungsi transmisi manual :
Langganan:
Postingan (Atom)
mantull min
BalasHapusAlat pemisah lcd
Komponen transmisi pada mesin Toyota 5k apa min
BalasHapusPerbandingan Gear Ratio setiap posisi, pada Toyota Kijang 7K
BalasHapusMr. Apa perbedaan gigi hub slesve satu dua dan 34.tks.
BalasHapusMantul
BalasHapus